HomePublic Speaking JogjaHal Yang Harus & Terlarang Dalam Public Speaking

Hal Yang Harus & Terlarang Dalam Public Speaking

Public Speaking Jogja 0 0 likes 59 views share

Menjadi pembicara publik yang profesional tidak selalu mudah – Anda harus karismatik namun terkumpul, unik namun dapat dihubungkan, dan tulus namun inspiratif. Ini adalah keseimbangan yang rumit dan yang terpenting, Anda ingin memastikan bahwa Anda menyampaikan pesan yang jelas dan menghibur.

Untungnya, baik Anda memberikan pidato langsung dan secara langsung atau melakukan presentasi virtual, ada beberapa teknik dasar yang, jika digunakan, akan secara dramatis meningkatkan nilai pidato Anda. Di sisi lain, ada juga beberapa kendala yang perlu Anda waspadai.

Jadi, berikut adalah hal yang boleh dan tidak boleh dilakukan berbicara di depan umum untuk meningkatkan kemampuan bicara Anda dan memikat audiens Anda.

Baca Juga : Ini Public Speaking Jogja Terbaik !

Kuasai Seni Acara & Berbicara Online
Unduh Tip Saya Berbicara di Depan Umum Virtual

Jangan Isi Setiap Detik Dengan Kata-kata
Beberapa pembicara merasa seolah-olah mereka perlu berbicara sepanjang waktu mereka memberikan presentasi, mengisi setiap momen dengan kata-kata. Namun dalam banyak kasus, jeda sama efektifnya dengan berbicara – bahkan mungkin lebih efektif. Jeda yang ditempatkan secara strategis sangat efektif dan dapat melakukan banyak hal untuk audiens Anda.

Manfaatkan Jeda Strategis

Ada beberapa jenis jeda yang dapat Anda gunakan. Jeda yang dramatis dapat membantu poin Anda melekat di benak pendengar Anda, sementara jeda arti dimaksudkan untuk memberi orang waktu untuk menyerap informasi baru.

Baca Juga : Ini Kursus Public Speaking Jogja Terbaik !

Anda juga dapat menggunakan jeda yang tegas untuk menyoroti poin penting atau jeda penyelesaian kalimat untuk mendorong interaksi audiens saat Anda memulai frasa yang sudah dikenal dan membiarkan audiens menyelesaikannya.

Sebagai bonus, jeda tidak hanya membantu audiens Anda – tetapi juga membantu Anda. Banyak pembicara cenderung terburu-buru saat naik ke atas panggung. Dengan sengaja menambahkan jeda, Anda akan membantu diri Anda sendiri rileks, memperlambat, dan menyampaikan pidato Anda dengan kecepatan yang jauh lebih terkendali.

Jangan Terlalu Mengandalkan Alat Bantu Visual
Alat bantu visual seperti bagan, grafik, atau infografis memiliki banyak pro dan kontra. Jika alat bantu visual dirancang dengan baik dan digunakan pada waktu yang tepat, alat tersebut dapat menjadi pelengkap yang bagus untuk pembicaraan Anda. Tetapi jika Anda mulai terlalu sering mengandalkan alat bantu visual, di situlah segalanya bisa menjadi tidak pasti.

Baca Juga : Ini Pelatihan Public Speaking Jogja Terbaik !

Jangan gunakan visual secukupnya untuk mendukung pidato Anda.

Penonton Anda di sini untuk mendengarkan ceramah Anda karena mereka ingin mendengar Anda berbicara. Jika yang mereka inginkan hanyalah visual, mereka dapat membaca postingan blog. Itulah mengapa Anda tidak boleh terlalu bergantung pada alat bantu visual Anda. Alih-alih, gunakan dengan hemat, mungkin berbagi grafik hanya untuk beberapa poin utama Anda daripada menggunakan alat bantu selama seluruh pembicaraan.

Dengan begitu, Anda dapat memastikan bahwa alat bantu visual Anda benar-benar mendukung pidato Anda dan tidak menyimpang darinya.

Jangan Lewati Promosi
Apakah Anda memiliki produk, layanan, atau hal lain untuk dipromosikan? Jika demikian, jangan takut untuk memasukkannya ke dalam pidato Anda! Seringkali, pembicara publik merasa aneh atau memaksa untuk memasukkan produknya dalam pidatonya. Namun selama produk Anda sesuai dengan apa yang Anda bicarakan, Anda boleh memasukkannya. Faktanya, ini adalah cara Anda dapat memberikan nilai lebih kepada audiens Anda.

Promosikan Diri Anda.

Mempromosikan diri sendiri adalah keterampilan yang penting. Mungkin agak sulit untuk menemukan keseimbangan dalam memberikan nilai alih-alih menjual, tetapi begitu Anda melakukannya, Anda akan melihat karier dan penghasilan Anda mulai meningkat.

Jangan Gelisah Atau Pace
Mengotak-atik kartu catatan Anda atau dengan gugup berjalan mondar-mandir melintasi panggung bukanlah cara terbaik untuk menampilkan diri Anda sebagai pembicara publik profesional. Sebaliknya, latih pidato Anda sebanyak yang Anda bisa dan biasakan diri Anda di atas panggung. Semakin banyak waktu yang Anda habiskan untuk memberikan pidato, semakin rileks perasaan Anda dengan masing-masing pidato.

Lakukan gerakan yang bermakna.

Dan meskipun gerakan gelisah dan mondar-mandir mengalihkan perhatian penonton, tidak masalah untuk memasukkan jenis gerakan lain ke dalam pidato Anda jika Anda kesulitan berdiri diam. Pastikan saja gerakan fisik Anda masuk akal dengan ucapan yang Anda berikan.

Setiap gerakan yang Anda lakukan harus disengaja, disengaja, dan perlu. Misalnya, cobalah melangkah lebih dekat ke tepi panggung untuk terhubung dengan audiens Anda saat Anda menyampaikan poin penting.

Jangan Wing It
Tugas Anda sebagai pembicara publik dimulai jauh sebelum Anda melangkah ke atas panggung. Sebelum memberikan pidato, Anda perlu meneliti audiens Anda, mempersiapkan pembicaraan Anda, dan memastikan Anda siap untuk pergi.

Baca Juga : Ini Public Speaking Jogja Terbaik !

Dari semua tip berbicara di depan umum saya, berlatih mungkin tampak seperti nasihat yang paling sederhana, tetapi juga yang paling diabaikan.

Lakukan Latihan Sebelumnya.

Tidak mengetahui audiens Anda bisa menjadi kesalahan yang menghancurkan! Pastikan untuk meneliti audiens Anda sebelumnya sehingga Anda dapat memastikan pidato Anda relevan dengan mereka. Kemudian, buat draf pidato yang solid sehingga Anda dapat melatihnya – termasuk gerakan fisik apa pun yang ingin Anda lakukan – sebelum mempresentasikannya untuk pertama kali.

Jangan Berlari Seiring Waktu
Jika Anda telah diberi waktu tertentu untuk mempresentasikan pidato Anda, jangan berlari lebih lama lagi. Bersikaplah hormat dengan mengakhiri pidato Anda tepat waktu. Menjaga agar pidato Anda tetap singkat juga membantu karena audiens Anda lebih cenderung untuk tetap dihubungi sepanjang waktu.

Perhatikan Jam.

Menghormati waktu yang diberikan kepada Anda menunjukkan kerendahan hati dan rasa terima kasih, dan itu adalah cara tercepat untuk diundang kembali untuk berbicara lagi. Jika Anda melakukannya terlalu lama, audiens Anda akan terputus dan pikiran mereka cenderung mengembara ke tempat lain.

Jangan Takut Untuk Virtual
Dengan evolusi teknologi, berbicara di depan umum virtual dapat memberi Anda kesempatan untuk memotivasi dan menginspirasi jutaan orang secara online. Lebih dari separuh pemasar telah beralih ke webinar online, jadi memanfaatkan peluang virtual ini adalah kunci sukses di era teknologi ini.

Baca Juga : Ini Public Speaking Jogja Terbaik !

Menjadi pemimpin digital. Jika Anda ingin membangun keberadaan online yang kuat dan menjadi pemimpin digital, belajar berbicara secara online dan tidak takut pada transisi sangatlah penting. Maju dalam permainan, dan kembangkan bisnis online yang hebat.

Sekarang setelah Anda mengetahui apa yang boleh dan tidak boleh dilakukan berbicara di depan umum, pelajari bagaimana Anda bisa menonjol di dunia yang padat dengan panduan virtual public speaking saya. Panduan ini akan mengajari Anda cara memotivasi dan menginspirasi jutaan orang secara online!

Artikel ini diterjemahkan dari situs bryantracy.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *